Industri Penerbangan Perlu Review Cost Strategy

Sabtu, 05 Juli 2014 - 11:26 WIB
Industri Penerbangan Perlu Review Cost Strategy
Industri Penerbangan Perlu Review Cost Strategy
A A A
JAKARTA - Arif Wibowo selaku Ketua Umum Asosisasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA) mengaku, pihaknya harus mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Indonesia.

Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya pukulan terhadap industri penerbangan, perlu dilakukan review cost strategy agar tetap bisa survive ke depannya.

"Di tahun semester II/2013 sampai hari ini, itu ada sedikit perlambatan pertumbuhan ekonomi, sehingga ini akan terasa terhadap industri penerbangan. Itu yang harus membuat kita waspada, mereview cost strategy, sehingga kita benar-benar bisa survive ke depan," terang dia di Graha Citicon Jakarta, Jumat (4/7/2014) malam.‬

Arif menambahkan beberapa tahun sebelum 2013 industri penerbangan banyak diuntungkan oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi hingga diatas 6%.

Bahkan, tingginya tingkat ekonomi tersebut telah mendongkrak pertumbuhan untuk maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) hingga 18%.

"Sehingga tidak terasa bagaimana gap dari cost yang kita hadapi terhadap pendapatan atas pertumbuhan ekonomi tersebut. Waktu itu bagus sekali dan tidak terasa kita masih mendapatkan margin untuk itu," pungkas dia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0153 seconds (0.1#10.140)