Presiden Terpilih Harus Jaga Stabilitas Ekonomi

Senin, 07 Juli 2014 - 21:39 WIB
Presiden Terpilih Harus Jaga Stabilitas Ekonomi
Presiden Terpilih Harus Jaga Stabilitas Ekonomi
A A A
JAKARTA - Pencoblosan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 tinggal beberapa hari lagi, hal ini membuat para investor berharap Pilpres berjalan dengan aman dan tertib.

Pasalnya, dengan amannya penyelenggaraan Pilpres dapat membuat investasi di Indonesia juga berjalan dengan baik.

Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengatakan, bahwa investasi akan terjaga dengan baik Pilpres dan Presiden yang terpilih dapat menjaga stabilitas ekonomi negara.

"Kalau proses (Pilpres) nya benar, ya akan tetap stabil. Karena para investor itu yang takut pada stabilitas negara," kata Hidayat usai acara buka bersama dan silaturahmi di Gedung Kemeperin, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Dia menjelaskan, bahwa calon presiden yang digadang-gadang dapat menjaga investasi, bukan menjadi alasan investasi negara dapat terjaga dengan baik.

"Siapa pun yang menang kalau dia bisa menghasilkan ketenteraman dan stabilitas itulah yang menjaga investasi. Karena sebenarnya dunia usaha hanya membutuhkan stabilitas," ujar dia.

Adaptasi terhadap terpilihnya Presiden, tergantung pada penerimaan masyarakat. "Kalau quick count umumkan hasil Pilpres sorenya, dan semua orang menerima, maka stabilitas saya kira langsung pulih," pungkas Hidayat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)