Pasar Berharap Presiden Terpilih Segera Realisasikan Program

Rabu, 09 Juli 2014 - 14:40 WIB
Pasar Berharap Presiden Terpilih Segera Realisasikan Program
Pasar Berharap Presiden Terpilih Segera Realisasikan Program
A A A
JAKARTA - Ketua Analis Bank Mandiri Destry Damayanti mengatakan, euforia kemenangan Pilpres tidak akan lama memengaruhi pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

Pasar mengharapkan Presiden terpilih harus segera merealisasikan visi dan misi yang dilontarkannya saat kampanye.

"Harapan tentunya pemimpin yang baru pastinya dia harus bisa mengimplementasikan apa yang menjadi visi misinya," ucap dia kepada Sindonews, Rabu (9/7/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk merealisasikan programnya tersebut, Presiden terpilih harus memiliki orang-orang kuat dan memang paham kapasitasnya. Kabinet yang dibentuknya harus berdasarkan orang-orang kredibel.

Karena, lanjut dia, permasalahan dan tantangan ekonomi Indonesia ke depan tidaklah main-main. Banyak problem seperti energi dan pangan yang harus segera dituntaskan, agar Indonesia dapat menikmati kemakmuran seperti yang diidamkan selama ini.

"Implementasikan visi misi karena tantangan ekonomi ke depan banyak sekali energi, pangan, struktur industri masih harus diperbaiki. Jadi dia harus membuat skala prioritas yang harus mereka fokus di awal," pungkas Destry.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)