Kongres APLIC ke-15 Siap Digelar di Bali

Selasa, 15 Juli 2014 - 16:10 WIB
Kongres APLIC ke-15 Siap Digelar di Bali
Kongres APLIC ke-15 Siap Digelar di Bali
A A A
JAKARTA - Asia Pacific Financial Services Association (APFinSA) bersama Asosiasi para praktisi keuangan Indonesia yakni FPA Indonesia akan menyelenggarakan Asia Pacific Life Insurance Congress ke-15 2015 (15th APLIC 2015).

Kongres ini akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali Indonesia pada 23-26 Maret 2015. Kegiatan ini terdiri dari kongres, eksibis dan golf. Peserta yang datang akan mencapai 5.000 peserta dari beberapa negara Asia Pasifik.

"Kongres ini mulai 1991. Awalnya kongres pada tahun ini bakal diselenggarakan di Jakarta, namun akhirnya digelar di Bali. Ini akan tereksklusif di Asia Pasifik, karena akan hadir 5.000 peserta," ucap Chairman of APFinsa Edmund Wee saat konfrensi pers di MNC Tower, Jakarta, Selasa (15/6/2014).

Beberapa pembicara internasional turut hadir dalam acara tersebut, seperti Nick Vujicic, Guy Baker, Lee Sheng Wah, Samuel Yung dan banyak pembicara lainnya.

Acara ini juga mendapatkan dukungan dari media utama yaitu MNC Business. Media lainnya yang telah tergabung adalah Asia Insurance Review.

Sementara, Ketua Umum FPA Indonesia yang juga Ketua Panitia APLIC ke-15, Henry Januar mengungkapkan, alasan kongres ini digelar di Bali karena di Jakarta sering ada kendala seperti macet, hujan, banjir dan ketiganya berkombinasi.

"Selain itu pas meeting di Hongkong dan Jepang, sepakat ubah di Bali tepatnya di Nusa Dua. Ini sangat mudah dikenal dunia karena tempat ini pernah adakan Opec dan Miss World. Serta mengundang Pak Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai idola saya yang akan jadi pembicara dan ada pembicara lainnya," terang dia.

APFinSA dan FPA Indonesia juga berterima kasih secara khusus kepada Sun Life Financial sebagai exclusive titatium sponsor APLIC ke-15.

"Di mana saat ini kami merasa senang atas dukungan secara langsung dari President Sun Life Financial Asia yaitu Kevin Strain. Dan beberapa sponsor lainnya yang telah bergabung bersama kami seperti Astrindo dan Reachout Foundation, serta Garuda Indonesia sebagai sponsor maskapai acara ini," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)