KKP Dukung Pengembangan SDM Bidang Ikan Hias

Selasa, 15 Juli 2014 - 18:21 WIB
KKP Dukung Pengembangan SDM Bidang Ikan Hias
KKP Dukung Pengembangan SDM Bidang Ikan Hias
A A A
JAKARTA - Beragamnya jenis ikan hias yang ada di Indonesia, dan mampu mengembangkan ekonomi Indonesia di bidang ikan hias, membuat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang ikan hias dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) Suseno Sukoyono dalam FGD bertemakan Bisnis Kaum Urban Melalui Ikan Hias di Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta Pusat.

"Ikan hias ke depan diharapkan dapat menjadi komoditas andalan baru bagi sektor kelautan dan perikanan. Besarnya animo masyarakat untuk menggeluti bisnis ini perlu menjadi perhatian serius KKP," ujar dia usai selesai FGD di Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Menurutnya, bisnis ikan hias tidak terbatas pada komoditas ikan hias, tetapi juga menyangkut tanaman hias dan ornamen pendukungnya, seperti akuarium, blower dan lainnya.

"Kami meyakini bahwa bisnis ikan hias ini memiliki perputaran ekonomi yang luar biasa serta menjadi trend baru bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan," ujar dia.

Sementara, alasan pengambilan tema dikarenakan keberasaan masyarakat urban dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat cepat sejalan dengan tumbuhnya kawasan industri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)