Adira Rangkul Kemendag Kembangkan Jiwa Kewirausahaan

Rabu, 23 Juli 2014 - 16:22 WIB
Adira Rangkul Kemendag Kembangkan Jiwa Kewirausahaan
Adira Rangkul Kemendag Kembangkan Jiwa Kewirausahaan
A A A
JAKARTA - PT Adira Finance bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) hari ini menggelar workshop wirausaha bagi para pegawai Kemendag yang akan menjalani masa purnabakti.

Demikian disampaikan Willy Suwandi Dharma selaku Presiden Direktur Adira Finance di kantor Kementrian Perdagangan hari ini saat memberikan sambutannya mengenai acara tersebut.

"Masa pensiun adalah masa yang seharusnya menjadi periode istirahat yang dinantikan setiap pekerja. Karena, mereka akan kehilangan penghasilan utama bagi keberlangsungan hidup mereka," ujar Presiden Direktur Adira Finance Willy Suwandi Dharma di kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Menurutnya, jiwa kewirausahaan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan seseorang, yang akan berdampak pada lingkungan di sekitarnya.

"Hal tersebut sejalan dengan visi misi Adira Finance yang ingin menciptakan nilai bersama bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan memberdayakan para komunitas untuk mencapai kesejahteraan. Karena itu, kami sangat memperhatikan kemajuan para calon pengusaha dan pengusaha Indonesia," terangnya.

Workshop yang dihadiri Wamendag Bayu Krisnamurti ini dihadiri juga oleh Nur Rochmat Fadlil selaku Head of Micro Business Adira Finance, Budi Isman selaku Founder Smartpreneur dan Baba Raffi selaku pebisnis waralaba yang berhasil.

"Kami mengundang 50 pegawai Kemendag calon purnabakti akan mendapatkan pembekalan persiapan calon pensiunan dalam berwirausaha agar tetap memiliki taraf hidup yang baik walaupun sudah dalam masa pensiun," ujar dia.

Materinya merupakan gambaran peluang usaha waralaba, pembekalan usaha pada masa pensiun dan tentu saja gambaran peluang usaha dan tawaran bermitra dari Adira Finance.

"Dengan pelaksanaan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan di masyarakat pada umumnya dan bagi para pensiunan Kemendag khususnya. Selain itu, dapat tercipta hubungan kerja sama yang baik dan sinergi yang positif antara Adira dan Kemendag," pungkas Willy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)