Tigaraksa Satria Diproyeksi Berprospek Cerah

Senin, 11 Agustus 2014 - 15:05 WIB
Tigaraksa Satria Diproyeksi Berprospek Cerah
Tigaraksa Satria Diproyeksi Berprospek Cerah
A A A
JAKARTA - PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) diprediksi memiliki prospek positif di masa depan didukung prospek usaha dan bisnis perusahaan yang menjanjikan.

Analis PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) Achmad Kurniawan Sudjatmiko mengatakan, prospek TGKA akan positif seiring dengan cerahnya bisnis distributor fast moving consumer goods (FMCG) di masa depan.

Bisnis tersebut akan bertumbuh lantaran Indonesia memiliki konsumen domestik dalam skala besar yang didominasi penduduk usia produktif. Peningkatan disposable income dikombinasikan dengan peningkatan jumlah outlet retail menandakan penyerapan produk akan lebih cepat di masa mendatang.

Belum lagi, dia menambahkan, meningkatnya permintaan produk edukasi, terutama Alqolam dan masa depan yang menjanjikan dari bisnis pengisian ulang gas.

"Dengan area pusat pengisian ulang gas yang lebih luas serta permintaan yang kuat akan produk Alqolam, maka kami estimasikan pendapatan TGKA akan tetap tumbuh paling sedikit 10% year on year tahun ini," kata dia dalam risetnya, Senin (11/8/2014).

Pada tahun lalu, perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan manufaktur ini mencatat penjualan sebesar Rp8,2 triliun dan pada tahun ini diproyeksi naik menjadi Rp9,05 triliun. Sementara laba bersih diestimasi tumbuh 5,38% menjadi Rp137 miliar dibanding tahun lalu senilai Rp130 miliar.

Sementara harga saham perseroan terendah diproyeksikan pada level Rp3.380 dan tertinggi pada level Rp3.795.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2147 seconds (0.1#10.140)