META Siapkan Rp500 Miliar untuk Kembangkan Proyek

Selasa, 12 Agustus 2014 - 16:46 WIB
META Siapkan Rp500 Miliar untuk Kembangkan Proyek
META Siapkan Rp500 Miliar untuk Kembangkan Proyek
A A A
JAKARTA - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) menyiapkan dana minimal Rp500 miliar pengembangan sejumlah proyek.

General Manager Corporate Affair Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty mengatakan, dana itu untuk pengembangan beberapa proyek, diantaranya pembangunan jalan tol, pengolahan air bersih, telekomunikasi.

Sekitar 70% dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan tol, 15% untuk telekomunikasi, serta sisanya digunakan untuk proyek lainnya.‬

‪“Pembangunan jalan tol sementara masih kami review juga,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Dia melanjutkan, pembangunan jalan tol itu melalui subholding perseroan yang bergerak di bidang pengoperasian infrastruktur jalan tol melalui PT Margautama Nusantara (MUN).‬‬ ‪‪Menurut dia, prospek bisnis jalan tol di Indonesia masih bagus. Hal ini disebabkan masih minimnya perusahan.

“Unit usaha jalan tol masih memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan pendapatan dan laba perseroan,” ungkap dia.

Perseroan juga mengincar sebanyak 500 menara hingga akhir tahun 2014. Untuk membiayai rencana itu, perseroan berencana menerbitkan maksimal 10% saham yang sudah beredar di pasar melalui mekanisme tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Non HMETD / non pre-emptive rights) atau private placement.

Jumlah saham yang akan dilepas maksimal 1,52 miliar lembar saham dengan harga penawaran diperkirakan Rp250 per saham.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3696 seconds (0.1#10.140)