Arti Kemerdekaan bagi Wamendag Bayu Krisnamurthi

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 15:08 WIB
Arti Kemerdekaan bagi Wamendag Bayu Krisnamurthi
Arti Kemerdekaan bagi Wamendag Bayu Krisnamurthi
A A A
SETIAP orang memiliki anggapan tersendiri dalam memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Akhir pekan ini, Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-69.

Sama dengan masyarakat Indonesia, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi memiliki pandangannya sendiri mengenai arti kata kemerdekaan. Menurutnya, ini seharusnya tidak memberhentikan perjuangan yang sudah dilakukan.

"Kemerdekaan ini sebuah situasi dan kondisi dan anugerah dimana kita bisa memperjuangkan lagi. Jadi kalau kemerdekaan bukan berarti kita berhenti berjuang sampai di sini," papar Bayu di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Bayu mengatakan, perjuangan ini harus dilakukan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan kesejahteraan dalam segala aspek.

"Kita memperjuangkan peningkatan kesejahteraan kita sendiri. Kita bisa membangun kemandirian kita, bisa membangun arah diplomasi secara international, dan menunjukkan kepada dunia kalau kita mampu untuk sejahtera," tuturnya.

Menurut dia, makna kemerdekaan memang sesuatu untuk membuka sebuah kesempatan yang seluas-luasnya agar dipakai pada masa mendatang.

"Dan itu harus betul-betul kita jaga, karena itu modal yang paling utama untuk melakukan hal-hal yang lain," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)