Susilo Mengaku Hormati Keputusan Karen

Selasa, 19 Agustus 2014 - 20:39 WIB
Susilo Mengaku Hormati...
Susilo Mengaku Hormati Keputusan Karen
A A A
JAKARTA - Komisaris PT Pertamina (Persero) Susilo Siswoutomo mengatakan, dirinya menghormati keputusan Karen Agustiawan yang memilih mundur dari tampuk kepemimpinannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina.

"Urusan mundur itu hak seseorang. Kita harus menghormati. Lebih-lebih di dalam itu juga ada aturannya. Proses selanjutnya yaitu nunggu," ujar dia ketika ditemui di kantornya, Selasa (19/8/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, belum mengetahui perihal pengganti orang nomor satu di Pertamina tersebut. Dia hanya beranggapan bahwa pengunduran diri tersebut baru akan disetujui setelah keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Mungkin minggu depan atau minggu depannya lagi (RUPSLB) ya orang surat resmi dari Pertamina itu dikirim ke RUPS. Jadi dari PT Pertamina nanti mengirimkan surat kepada Pak Dahlan untuk membikin RUPS. Baru di situ di-review," terang dia.

Dia berharap masyarakat jangan berspekulasi terlebih dahulu tentang kemunduran tersebut. Yang terpenting menurutnya, Pertamina menunjukkan prestasi yang bagus ketika dipegang oleh wanita yang sudah enam tahun menjadi Dirut Pertamina ini.

"Masuk fortune berapa itu? Bagus lah. Tapi bagus tidaknya itu tidak menghalangi seseorang untuk meng-excersice haknya. Jadi belum tentu. Orang kan berpsekulasi begini-begini, kan enggak usah berspekulasi lah," tegas dia.

Mengenai kriteria calon pengganti Karen pun, pria yang juga merupakan Wakil Menteri ESDM ini tidak mau angkat bicara. Menurutnya, hal ini akan dibahas dalam RUPSLB.

"Belum dibahas (kriteria). Lihat mata saya, memang saya bohong? Belum kita bahas kriteria bagaimana, kualifikasinya apa. Belum. Menunggu RUPS itu urusan Menteri BUMN. Kalau komisaris ya kita akan rapatkan dalam beberapa minggu ke depan," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)