Harga Minyak WTI Bergerak Fluktuatif

Rabu, 20 Agustus 2014 - 09:59 WIB
Harga Minyak WTI Bergerak Fluktuatif
Harga Minyak WTI Bergerak Fluktuatif
A A A
MELBOURNE - Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) bergerak fluktuatif di tengah spekulasi bahwa persediaan minyak mentah dan bahan bakar turun di Amerika Serikat (AS), yang merupakan konsumen minyak terbesar di dunia. Sementara minyak brent stabil di London.

Kontrak berjangka di New York untuk Oktober sedikit berubah setelah dua hari menurun. Survei Bloomberg News sebelum laporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan bahwa Stok minyak mentah kemungkinan turun 1,75 juta barel.

Sementara suplai bensin dan distilat menyusut untuk pekan ketiga. Persediaan bensin AS kemungkinan turun 1,55 juta barel dalam pekan yang berakhir 15 Agustus.

Pasukan keamanan Irak meningkatkan serangan terhadap kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) setelah mengusir militan dari bendungan terbesar di negara itu dengan dukungan AS.

"Pasar akan melihat laporan dari EIA untuk menentukan arah. Pasar merasa nyaman dengan peristiwa geopolitik saat ini," kata analis di Fat Prophets di Sydney David Lennox seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (20/8/2014).

WTI di New York Mercantile Exchange untuk pengiriman Oktober, yang paling aktif diperdagangkan, berada di harga USD92,87 per barel pada pukul 11.37 siang waktu Sydney. Sementara kontrak September, yang berakhir hari ini, naik sebanyak 50 sen menjadi USD94,98.
Semua volume berjangka yang diperdagangkan sekitar 54% di bawah rata-rata 100 hari.

Harga minyak brent di ICE Futures Europe Exchange di London untuk pengiriman Oktober turun 2 sen menjadi USD101,54 per barel. Premi minyak mentah patokan Eropa ini terhadap WTI diperdagangkan sebesar USD8,62 untuk bulan yang sama.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8137 seconds (0.1#10.140)