Gantikan Jero, CT Hadiri Raker ESDM dengan DPR

Senin, 15 September 2014 - 10:59 WIB
Gantikan Jero, CT Hadiri...
Gantikan Jero, CT Hadiri Raker ESDM dengan DPR
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengangkatan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sementara (ad interim).

Menteri ESDM sebelumnya, Jero Wacik melepas jebatannya karena menjadi tersangka dalam kasus pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian ESDM periode 2011-2012.

Paska penetapan tersebut, pria yang akrab disapa CT ini langsung melakukan rapat kerja (Raker) bersama anggota Komisi VII DPR, yang sempat tertunda beberapa kali lantaran kasus tersebut.

Rapat yang diadakan di Gedung Nusantara I DPR RI dimulai pukul 10.00 WIB, dengan agenda pembahasan dan penetapan asumsi dasar migas dan subsidi listrik Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 serta pembahasan dan penetapan Subsidiary Loan Agreement (SLA).

Selain itu, pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKA KL) RAPBN 2015 serta pembahasan usulan program-program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK).

Adapun para petinggi Kementerian ESDM yang hadir dalam rapat tersebut, antara lain Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, Dirjen Minerba R Sukhyar, Pelaksana Tugas (Plt) SKK Migas Johannes Widjanarko, Kepala BPH Migas Andi Nursaman Someng, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya, dan Dirjen EBTKE Rida Mulyana.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4417 seconds (0.1#10.140)