UMKM Minta Pertamina Tak Naikkan Lagi Elpiji 12 Kg

Minggu, 21 September 2014 - 12:03 WIB
UMKM Minta Pertamina...
UMKM Minta Pertamina Tak Naikkan Lagi Elpiji 12 Kg
A A A
JAKARTA - Owner Budidaya Belimbing 'Rasa Dewa' Lejar Tri Ayunita meminta agar Pertamina tidak kembali menaikkan harga elpiji 12 kg.

Menurutnya, Pertamina tidak perlu menerapkan kenaikan elpiji secara bertahap yang rencananya akan kembali dinaikkan pada tahun depan.

"Nanti imbasnya ke harga kalau elpiji 12 kg itu naik bertahap. Kita pasti kewalahan menaikkan harga. Dalam jangka waktu sebentar atau beberapa bulan, masa mau naik berkali-kali gara-gara elpijinya juga naik beberapa kali," ujarnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Produksi panganan hasil olahan belimbing milik wanita yang sehari-harinya akrab disapa Nita ini sedang dicarikan strategi untuk menyiasati kenaikan ini.

Salah satunya dengan menaikkan harga produknya sebesar Rp500 sampai Rp1.000.

"Itu untuk kenaikan sekarang, kalau nanti naik lagi elpijinya, terus kita mau naikkan berapa ribu lagi? Kasihan kalau kita bebankan sama kenaikan harga terus," ujarnya.

Apalagi, kata dia, jika harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga dinaikkan, maka akan membuat semakin berat para pelaku UMKM.

Meski demikian, pihaknya sudah mulai mencari cara untuk mengantisipasi jika BBM naik. Karena akan memengaruhi biaya produksi.

"Makannya kalau bisa elpiji ini naiknya sekali saja, supaya kita juga enggak pusing, konsumen kita juga enggak kabur," pungkas Nita.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0671 seconds (0.1#10.140)