Langkah dalam Membasmi Mafia Migas

Minggu, 28 September 2014 - 21:33 WIB
Langkah dalam Membasmi Mafia Migas
Langkah dalam Membasmi Mafia Migas
A A A
JAKARTA - Pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy mengungkapkan, langkah yang harus dilakukan pemerintah dalam membasmi mafia migas.

Selain membubarkan anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Energy Trading Limited (Petral), para birokrat atau politisi, yang melanggar sumpah jabatan harus dipangkas. (Baca: Pembubaran Petral Dinilai Masih Sulit Basmi Mafia Migas)

"Banyak yang mesti dikerjakan. Berhentiin dulu orang-orang yang sudah berperan sebagai kaki tangan mafia. Berhentikan dulu birokrat yang punya kegilaan pada sumpah jabatannya. Para politisi yang melanggar sumpah jabatan," tegasnya kepada Sindonews, Minggu (28/9/2014).

Dia juga menolak anggapan bahwa pembubaran Petral berpotensi merugikan negara. Orang-orang yang mewacanakan kerugian negara tersebut justru bagian dari mafia.

"Enggak ada kerugian. Ya, enggak ngerti deh, yang ngomong kayak gitu berarti bagian dari mafia. Yang menyatakan Petral dibubarkan akan merugikan negara itu bagian dari mafia hilir," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim transisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menggulirkan wacana untuk membubarkan Petral lantaran berpotensi menjadi sarang mafia migas. Hal ini menjadi bola panas karena banyak yang pro dan kontra.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1540 seconds (0.1#10.140)