Ini Produk yang Disalurkan di TBBM Ujung Berung

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 16:37 WIB
Ini Produk yang Disalurkan di TBBM Ujung Berung
Ini Produk yang Disalurkan di TBBM Ujung Berung
A A A
BANDUNG - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya menyampaikan produk yang disalurkan di Terminal BBM (TBBM) Ujung Berung Bandung, Jawa Barat yakni premium, pertamax, dan solar.

"Ini sudah terminal ketiga ya yang kita bangun. Sebelumnya sudah di Jakarta itu di Plumpang, kemudian yang kedua di Jawa Timur Surabaya. Kemudian akan berjalan lagi tahunn depan. Doakan saja," ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/10/2014).

Hanung mengatakan, setelah TBBM Ujung Berung terpasang, maka diperkirakan sekitar 60% dari penyaluran BBM akan ter-cover dengan maksimal.

"Kemudian nanti kita juga akan bangun sistem end to end. Caranya dengan pencatatan BBM di tanki. Itu kita catat, yang keluar berapa. Dan itu sudah bisa diakses online di kantor pusat Pertamina. Jadi, tidak perlu entri pakai tangan," jelas dia.

Menurutnya, hal tersebut sudah dilakukan dan sudah berjalan di 20 Terminal BBM. Dan secara bertahap mengimplementasikan back loading ke tanker dengan menggunakan meter.

"Tangker akan berangkat ke terminal tujuan, kemudian bongkar di sana. Jadi, tidak ada lagi campur tangan atau intervensi manusia," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9135 seconds (0.1#10.140)