Danamon Akui Perang Suku Bunga Pengaruhi LDR

Senin, 06 Oktober 2014 - 23:45 WIB
Danamon Akui Perang Suku Bunga Pengaruhi LDR
Danamon Akui Perang Suku Bunga Pengaruhi LDR
A A A
BANDUNG - Vice President Regional Corporate Officer Bank Danamon Jabar Arief Setyahadi mengakui, persaingan suku bunga simpanan yang sangat ketat menjadi tantangan tersendiri pada tahun ini.

Hal ini berpengaruh pada tingginya Loan to Deposit Ratio (LDR). Saat ini, angka LDR Danamon berkisar 95% dan ditargetkan menyentuh 92%.

"Pada Semester I, pertumbuhan funding hanya sekitar 2%. Harapannya, hingga akhir tahun, funding bisa tumbuh hingga menyentuh angka 4,1%," katanya, Senin (6/10/2014).

Untuk itu, pihaknya mengandalkan produk FlexiMax dan Danamon Lebih. Terdapat pula Giro Lebih yang memberikan bebas biaya administrasi atau transfer jika semakin banyak melakukan transaksi. Danamon juga melakukan kerjasama dengan asuransi Manulife.

"Pada Semester II, kami akan berupaya fokus melakukan konsolidasi sambil melihat perkembangan situasi politik. Keterbukaan pasar di Amerika teihat positif, oleh karenanya akan mendorong ekspor dan trading," katanya.

Kondisi ini dianggap cukup menguntungkan bagi Danamon. Sebab, sebagian besar nasabah Danamon bergerak di sektor trading, sedangkan di industri tidak terlalu banyak.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)