Sarihusada Kembali Terima Penghargaan Bhakesra 2014

Rabu, 08 Oktober 2014 - 19:19 WIB
Sarihusada Kembali Terima Penghargaan Bhakesra 2014
Sarihusada Kembali Terima Penghargaan Bhakesra 2014
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) kembali memberikan penghargaan kepada PT Sarihusada Generasi Mahardhika yang turut mendukung program Bhakti Kesejahteraan Nusantara (Bhakesra) 2014.

Program yang memasuki tahun keempat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan swasta maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam kegiatan sosial.

Menko Kesra Agung Laksono mengemukakan, Bhakesra adalah sebuah program yang digagas kementeriannya dengan membuat kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat di pulau-pulau terpencil.

"Tugas pemerintah adalah memastikan rakyat Indonesia di seluruh tanah Air mendapatkan pelayanan dan salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah terpencil adalah masalah gizi kurang," ujar Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Rabu (8/10/2014).

Agung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Sarihusada mewakili sektor swasta yang telah berpartisipasi dalam pemenuhan nutrisi kepada anak-anak di kepulauan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Sarihusada yang telah berpartisiapsi selama tiga tahun berturut-turut. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak di daerah terpencil," katanya.

Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, mewakili partisipan dari sektor swasta mengungkapkan kegembiraannya telah berkontribusi meningkatkan status gizi ibu dan anak di nusantara dalam program Bhakesra.

"Kegiatan ini bisa menjadi contoh pentingnya kerja sama berbagai pihak dalam membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di daerah-daerah terpencil," terangnya.

Perusahaan yang mempunyai pabrik di Yogyakarta itu mulai berpartisiapsi dalam program Bhakesra sejak 2012, dengan menyumbangkan susu untuk ibu hamil, menyusui dan susu pertumbuhan anak, sebanyak lebih dari 10 ton.

Sebagai bagian dari grup Danone, Sarihusada percaya bahwa kegiatan bisnis dan sosial harus berjalan beriringan demi kesinambungan usaha dan kesejahteraan masyarakat, selain perilaku dan kebijakan perusahaan di tempat kerja (workplace), lingkungan, etika pemasaran, serta kegiatan kemasyarakatan akan mempengaruhi reputasi perusahaan dalam jangka panjang.

"Sarihusada aktif dalam melakukan kegiatan sosial baik di sekitar pabrik maupun di wilayah lain. Kegiatan sosial kami sangat beragam mulai dari edukasi gizi hingga pemberdayaan masyarakat dan pendidikan anak usia dini," ujar Arif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)