BP Jamsostek Salurkan Beasiswa Rp88 Miliar

Selasa, 14 Oktober 2014 - 13:15 WIB
BP Jamsostek Salurkan Beasiswa Rp88 Miliar
BP Jamsostek Salurkan Beasiswa Rp88 Miliar
A A A
DEPOK - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) pada Januari-September 2014 telah menyalurkan beasiswa senilai Rp88 miliar untuk 48.000 siswa.

Pemberian beasiswa ini bagian dari education benefit yang diberikan BP Jamsostek.

"Jadi kami terus meningkatkan manfaat untuk para peserta. Termasuk education benefit yang bisa dinikmati bagi anak-anak peserta BP Jamsostek," ujar Direktur Investasi BP Jamsostek Jeffry Haryadi usai pemberian beasiswa kepada 60 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di Depok, Selasa (14/10/2014).

Menurutnya, untuk pemberian beasiswa kepada para mahasiswa UI bekerja sama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun.

Total beasiswa yang diberikan mencapai Rp1 miliar atau sekitar Rp18 juta per mahasiswa selama setahun.

Untuk pemberian beasiswa ini, lanjut dia, BP Jamsostek menggandeng manajer investasi yang selama ini bekerja sama dengan badan yang akan beroperasi penuh pada 1 Juli 2015.

"Kami berharap mereka ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan dana CSR," kata Jeffry.

Kepala Divisi Komunikasi BP Jamsostek Kuswahyudi mengungkapkan, sejak empat tahun hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan beasiswa sebanyak Rp420 miliar kepada 250.000 siswa.

Dia menjelaskan, education benefit merupakan program beasiswa sebagai upaya peningkatan dan pengembangan manfaat beasiswa bagi anak peserta BP Jamsostoek berprestasi.

Direncanakan, manfaat beasiswa diberikan kepada sejumlah mahasiswa di beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

"Manfaat yang diberikan tidak hanya beasiswa pendidikan, tetapi juga memberikan biaya hidup bagi mahasiswa terpilih. Program ini dirancang juga untuk membentuk ambasador BP Jamsostek," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)