PMA dan PMDN Naik, Bukti Kepercayaan Investor

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 18:50 WIB
PMA dan PMDN Naik, Bukti...
PMA dan PMDN Naik, Bukti Kepercayaan Investor
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tandjung (CT) mengatakan, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang meningkat 19,3% pada kuartal III/2014 ini merupakan bukti kepercayaan investor terhadap Indonesia.

"Nah, ini menandakan bahwa kepercayan dunia usaha internasional foreign director investment (FDI) terhadap Indonesia masih tetap tinggi, masih tetap baik walaupun di tengah kondisi politik seperti ini," kata dia di Gedung Kemenko, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini mengungkapkan, tingkat kepercayaan investor ini meningkat di tengah situasi politik yang masih belum stabil.

"Tadi Pak Mahendra (Kepala BKPM) sudah menyampaikan segala sesuatunya melihat bahwa pertumbuhan investasi kita relatif baik ditengah situasi politik yang seperti ini di tengah pemilu. Nah kan, jangan lupa di kuartal II-III 2014 itu pemilu, tetap investasi bisa tumbuh dengan baik," imbuh dia.

Kendati demikian, CT menuturkan bahwa jika kondisi politik dalam negeri kondusif, maka pertumbuhan investasi lebih meningkat lagi.

"Bayangkan kalau seandainya situasi politiknya kondusif, pasti pertumbuhannya jauh lebih tinggi lagi," yakinnya.

Sebab itu, CT berharap kepada pemerintahan mendatang agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik agar pertumbuhan ekonomi serta investasi tetap tumbuh dengan baik.

"Tugas kita mendukung pemerintahan yang baru agar pemerintahan baru menjalankan tugasnya, lebih membuat bangsa ini lebih maju dan lebih sejahterakan rakyat seluruh Indonesia," tukasnya.

(Baca: BKPM: Realisasi Investasi Kuartal III Rp119,9 T)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)