Sikap Politik Prabowo Ciptakan Optimisme Pasar

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:06 WIB
Sikap Politik Prabowo Ciptakan Optimisme Pasar
Sikap Politik Prabowo Ciptakan Optimisme Pasar
A A A
JAKARTA - Kehadiran Prabowo Subianto dalam pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden hingga kini masih menciptakan optimisme kondisi pasar.

Ketua Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Haryajid Ramelan menuturkan, Prabowo yang notabenenya adalah rival Jokowi dalam pemilhan umum beberapa waktu menunjukkan sikap kedewasaan politik yang patut diacungi jempol.

"Ini (kehadiran Prabowo) mencerminkan kedewasaan politik. Ini yang membuat optimisme pasar sampai hari ini," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (23/10/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, kini pasar menunggu peta susunan kabinet pemerintahan Jokowi yang hingga saat ini masih tarik ulur.

"Perjalanan yang baru orang akan melihat siapa menteri-menterinnya. Karena akan berpengaruh terhadap peta ekonomi. Hingar bingar politik kemarin yang ditakutkan ada ganjalan di pelantikan ternyata lancar," jelas dia.

Selain itu, paling saat ini tinggal bagaimana membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencapai rekor 5.300. Sebab, di awal pemerintahan Jokowi yang baru beberapa hari ini, IHSG sudah melejit ke angka 5.094.

"Tinggal bagaimana maintain hingga akhir tahun bisa enggak sampai 5.300," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5710 seconds (0.1#10.140)