Lima Pelajaran Bisnis dari Desainer Oscar de la Renta

Minggu, 26 Oktober 2014 - 09:22 WIB
Lima Pelajaran Bisnis dari Desainer Oscar de la Renta
Lima Pelajaran Bisnis dari Desainer Oscar de la Renta
A A A
BANYAK pemimpin dan selebriti, seperti Oprah Winfrey, Sara Jessica Parker, Amal Alamuddin, Mo Abudu, yang terinspirasi dengan pribadi, serta gaya bisnis Oscar de la Renta.

Kata-kata pengusaha dan desainer ternama asal Amerika Serikat (AS), yang wafat pada usia 82 tahun ini telah menginspirasi banyak orang atas kebijakan dan idenya yang brilian.

Perancang gaun klasik ini dikenal sangat detail dan mengerti dengan keinginan pasar yang menjadi kliennya. Tak heran, banyak orang-orang ternama di dunia yang setia dengan rancangannya.

Berikut lima kutipan inspirasional Oscar yang dapat menjadi pelajaran dalam bisnis bagi pelaku usaha atas karya dan dampak yang ditorehkannya di industri fashion.

1. Fokus

"Jika Anda mengenakan parfum yang berbeda setiap hari, saya tidak mengenali Anda."

Pernahkah Anda memberikan layanan berbeda setiap hari? Apakah Anda seorang perancang busana satu menit, dokter dan mungkin nelayan pada malam hari? Atau mungkin Anda adalah tipe orang yang suka mengubah nama perusahaan tiga kali dalam sebulan? Ada satu titik dalam waktu Anda harus bertahan dan dikenal.

Ini penting yang memungkinkan orang lain menyerap apa yang Anda perjuangkan, apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya. Cari benang merah di antara ide-ide Anda dan tetap berpegang pada konsep.

2. Berkepribadian


"Kualitas yang paling saya kagumi dapat dipercaya dan kebaikannya."

Orang bekerja dan berinvestasi pada orang yang mereka percaya. Mungkin mereka cenderung atau memilih bekerja dan berinvestasi dengan diri Anda. Ini karena Anda membuat mereka nyaman, selain dari kualitas pekerjaan yang diberikan.

Orang ingin bekerja dengan orang-orang yang bertindak seperti manusia. Jadilah pribadi yang sensitif tapi tegas, baik namun cerdas. Anda tidak perlu menjadi orang brengsek untuk menjadi orang kuat atau menunjukkan bahwa Anda brilian. Tenang.

3. Jujur pada diri sendiri

"Fashion adalah tentang berpakaian sesuai dengan apa yang terlihat modis. Gaya, lebih tentang menjadi diri sendiri."

Kadang-kadang pengusaha terjebak dengan tujuan menjaga bisnis mereka ke depan, mengadopsi semua teknologi terbaru, menghadiri semua acara terbaik dan memberikan setiap trend layanan terbaru. Ingat bahwa otentik adalah alasan Anda berada dalam bisnis dan menyimpannya menjadi abadi.

4. Menawarkan sesuatu yang bermanfaat

"Saya ingin membuat pakaian yang akan orang pakai, bukan gaya yang akan membuat percikan besar di landasan."

Jangan pernah lupa mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Sangat mudah terbawa hype, publisitas yang glamour dan taktik pemasaran dari perusahaan Anda. Tetap setia pada kerajinan Anda dan benar-benar menjual jasa atau produk yang diperlukan orang. Seorang pengusaha harus serius.

5. Inspirasi

"Saya terinspirasi oleh perempuan."

Kewirausahaan bisa menjadi jalan yang sulit dan sepi. Setiap pengusaha harus mengidentifikasi atau mencari sumber inspirasi untuk menjaga motivasi dan mempertahankan gairah dalam bisnis.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)