SCG Bangun Pabrik di Sukabumi

Senin, 27 Oktober 2014 - 14:57 WIB
SCG Bangun Pabrik di Sukabumi
SCG Bangun Pabrik di Sukabumi
A A A
BANDUNG - Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) akan membangun pabrik di Sukabumi, Jawa Barat dengan investasi USD356 juta atau setara Rp4,2 triliun.

Branding & Marketing Manager SCG Cement-Building Materials SCG Indonesia Atthapol Phongcharoensuk mengatakan, Sukabumi dipilih karena di daerah tersebut sangat potensial untuk produksi semen. Di Sukabumi terdapat kekayaan alam dan bahan yang bagus untuk produksi semen SCG.

"Pabrik tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada Triwulan III-2015 nanti. Dengan adanya pabrik tersebut, kami tidak perlu lagi mendatangkan semen dari Thailand untuk dipasarkan di Indonesia," ujarnya kepada wartawan di sela-sela Indobuildtech Expo yang berlangsung di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Jumat (24/10).

Jika sudah beroperasi, pabrik di Sukabumi ini diprediksi bisa menghasilkan 1,8 juta ton semen per tahunnya. Dengan angka tersebut, pihak semen SCG meyakini bisa memenuhi pasar semen di Indonesia.

"Nilai investasi yang kami gelontorkan untuk membangun pabrik ini sekitar USD356 juta. Pengalaman kami selama 100 tahun di industri semen membuat kami yakin bisa bersaing di Indonesia," sebutnya.

Selama ini, pihaknya langsung mendatangkan semen dari negara asalnya. Karenanya, pembangunan pabrik di Sukabumi ini dinilai sangat tepat untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Fauzan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)