Menko Bantah Kabinet Jokowi Tak Miliki Program Kerja

Selasa, 28 Oktober 2014 - 19:18 WIB
Menko Bantah Kabinet Jokowi Tak Miliki Program Kerja
Menko Bantah Kabinet Jokowi Tak Miliki Program Kerja
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil membantah bahwa Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak miliki program kerja.

Hal ini dikatakannya menanggapi anggapan bahwa para Menteri di kabinet Jokowi tidak memiliki program kerja, lantaran harus menunggu instruksi atau persetujuan Jokowi untuk mengambil kebijakan.

"Mereka (para menteri) telah menyusun (program kerja). Banyak sekali kemajuan, rapim pagi, malam. Jadi tidak perlu persetujuan presiden karena menteri adalah pembantu presiden," ujar dia di Gedung Kemenko, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Sementara itu, Menko bidang Kemaritiman Indroyono Susilo mengatakan, yang perlu menunggu instruksi presiden adalah upaya penyederhanaan perizinan. Sebab, hal tersebut berhubungan dengan investasi.

"Kemariitman menunggu instruksi presiden, misalnya upaya penyederhanaan perizinan karena berhubungan dengan menarik investasi, upaya-upaya, program-program, sasaran beberapa kementerian di bawah kemaritiman, misalnya 10 juta (wisatawan) 2015, 2020, 20 juta wisatawan, kemudian gimana sasaran bisa kita capai," pungkas dia.

(Baca: Dua Hari Kerja, Para Menteri Curhat di Rakor)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)