Pertamina Patra Niaga Resmikan Wisma AMT

Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:57 WIB
Pertamina Patra Niaga Resmikan Wisma AMT
Pertamina Patra Niaga Resmikan Wisma AMT
A A A
PERTAMINA Patra Niaga, anak perusahaan inti bidang hilir dari PT Pertamina (Persero), meresmikan Wisma AMT di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek, Jawa Barat.

Dirut Pertamina Patra Niaga Ferdy Novianto mengungkapkan, keberadaan Wisma AMT didasari pemahaman pentingnya kesejahteraan awak mobil tangki AMT yang menjadi ujung tombak dalam mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) sebagai objek vital nasional. ‘’Salah satu aspek utama dalam kelancaran distribusi adalah lewat keselamatan berkendara oleh para AMT,’’ ujarnya dalam keterangan tertulis. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah melalui pembangunan Wisma AMT.

Dekorasi ruang berlapis kertas dinding (wallpaper ) motif alam semakin meningkatkan kualitas istirahat yang dimanfaatkan para AMT. “ Wisma AMT juga menyediakan ruang pemeriksaan kesehatan yang didukung tenaga medis untuk memeriksa kondisi fisik AMT sebelum bertugas,’’ sebut Ferdy. Selain itu, terdapat pula musala dan anjungan validasi Mandiri. Bangunan Wisma AMT serta seluruh fasilitas yang disediakan menyatu dengan Kantor Operasi Fleet Management Pertamina Patra Niaga. Kehadiran Wisma AMT ini menjadi bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap kesejahteraan AMT sehingga dapat diharapkan hanya sumber daya manusia terbaiklah yang bertugas mengawal distribusi BBM bagi masyarakat dan industri.

Menurut Ferdy, selain fasilitas penunjang yang dinikmati secara langsung oleh AMT, Pertamina Patra Niaga juga menunjang kesejahteraan anggota keluarga AMT melalui bantuan dana pendidikan bagi anakanak dari AMT yang mencatat prestasi kinerja. Bantuan pendidikan yang merupakan wujud program corporate social responsibility (CSR) ini diserahkan secara simbolis kepada para AMT berprestasi yang berasal dari TBBM Cikampek, TBBM Kabil Batam, TBBM Tanjung Gerem, dan TBBM Plumpang, serta TBBM lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)