Kartu Indonesia Sehat dan Pintar Segera Diluncurkan

Rabu, 29 Oktober 2014 - 21:53 WIB
Kartu Indonesia Sehat dan Pintar Segera Diluncurkan
Kartu Indonesia Sehat dan Pintar Segera Diluncurkan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengaku saat rapat dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) diminta melaporkan kegiatan di Kementeriannya sejak dilantik oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

"(Termasuk soal) persiapan peluncuran Kartu Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar minggu pertama November yang akan dilakukan langsung presiden/wapres dan menteri terkait dan turun langsung ke daerah beserta kartu keluarga sejahtera," kata Puan di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Puan mengatakan, JK juga mengkonfirmasi terkait kendala-kendala kedepan yang akan dihadapi hingga ahir 2014 ini. Dia mengaku, peluncuran Kartu Indonesia Sehat dan Pintar merupakan salah satu janji pemerintahan Jokowi-JK.

Putri Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, kartu itu harus diluncurkan secepatnya sehingga bisa dinikmati rakyat.

"Hampir kurang lebih 1 juta kartu dalam tahap pertama sampai Desember 2014 sudah bisa diterima sejumlah keluarga, Indonesia sehat, Indonesia pintar plus kluarga sejahtera," kata Puan.

Dalam rapat itu hadir juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)