Wamenkeu: Pengemplang Pajak Harus Dikejar

Kamis, 30 Oktober 2014 - 13:18 WIB
Wamenkeu: Pengemplang Pajak Harus Dikejar
Wamenkeu: Pengemplang Pajak Harus Dikejar
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menegaskan, pemerintah harus berani mengejar para pengemplang atau penunggak pajak.

Pasalnya, pengemplang pajak tersebut sudah sangat merugikan negara dengan tidak membayar pajak.

"Ya, harus berani dikejar (pengemplang pajak). Nanti kita mapping lagi," tegas dia di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Menurutnya, penumpasan para pengemplang pajak tersebut bisa dilakukan pertama dengan memperbaiki sistem database dan IT perpajakan. Setelah itu, pemerintah juga harus konsekuen untuk menindak pegawai pajak yang 'nakal'.

"Nah setelah itu kita juga ingin melihat dan kita juga harus konsekuen pegawai pajak yang nakal harus kita tindak juga. Jadi no tolerance untuk pegawai pajak," jelasnya.

Menurutnya, pemerintah banyak membutuhkan uang untuk Kartu Pintar, Kartu Sehat dan sebagainya. Dana tersebut diperoleh salah satunya melalui pendapatan dari pajak.

"Dana dari mana? Ya dari kita sendiri. Dari pajak. Maka kita harus mandiri dalam bidang ekonomi. Berdikari di bidang ekonomi. Harus kita optimalkan, tax ratio harus kita tingkatkan sebisa mungkin," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7005 seconds (0.1#10.140)