Dahlan Ingin Rini Pertahankan Dirut BUMN Berkinerja Baik

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 10:28 WIB
Dahlan Ingin Rini Pertahankan Dirut BUMN Berkinerja Baik
Dahlan Ingin Rini Pertahankan Dirut BUMN Berkinerja Baik
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginginkan direktur utama (dirut) di perusahaan BUMN dipertahankan jika kinerjanya baik.

Menurutnya, beberapa dirut BUMN yang ada saat ini diukur berdasarkan kinerja.

"Kita inginkan teman-teman Dirut BUMN yang kinerjanya baik agar diberikan kesempatan untuk diperpanjang, agar perusahaan tidak sering ganti-ganti dirut. Tapi kalau memang jelek kinerjanya, ya dicopot saja, kan lebih cepat lebih bagus," ujarnya di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dahlan mengatakan, langkah tersebut untuk membangun corporate culture yang diperlukan suatu perusahaan secara konstan dan positif.

"Sehingga, kalau menurut saya tidak mungkin yang namanya dirut itu membangun corporate culture yang dibangun dalam dua tahun. Karena, sekeras-kerasnya kerja tidak bisa mendarah daging hanya dalam waktu dua tahun," tutur dia.

Mantan Bos PLN ini kembali menegaskan, dirut BUMN yang tidak berkompeten, lebih cepat untuk diganti, agar tidak mengganggu kinerja perusahaan.

"Saya percaya di tangan Bu Rini (Menteri BUMN yang baru Rini Soemarno) akan lebih maju, BUMN kita lebih clean and clear," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0851 seconds (0.1#10.140)