Sebulan Jadi Mendag, Rachmat Gobel Terima 300 SMS/Hari

Kamis, 06 November 2014 - 11:27 WIB
Sebulan Jadi Mendag,...
Sebulan Jadi Mendag, Rachmat Gobel Terima 300 SMS/Hari
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengaku, pasca dirinya menjadi Mendag dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), setidaknya terdapat 200-300 SMS yang diterimanya setiap hari.

"Berbagai macam permohonan. Yang urusan kawin ditinggal suami, anaknya sakit," ujarnya dalam Acara Economic Outlook Indonesia 2015 and Beyond: Reinventing Economic Priorities, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Selain itu, banyak pula SMS yang masuk kepadanya berisi masukan terhadap proses birokrasi di Kemendag. Termasuk, masalah proses perizinan di Indonesia yang dirasa masih berbelit.

"Bahkan masukan birokrasi, masalah perizinan, maupun saran dari masyarakat apa yang dilakukan dan dirasakan terhadap birokrasi," ungkapnya.

Menurutnya, masukan-masukan tersebut setidaknya banyak membantunya untuk menyelesaikan segala macam problema di Kemendag, yang kini menjadi tanggung jawabnya.

"Paling tidak masalah izin biasanya. Banyaknya masukan ini membantu, dan menjadi pegangan untuk bisa memahami ada apa dan bagaimana birokrasi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0516 seconds (0.1#10.140)