Pertamina Gaet Bareskrim Amankan SPBU Jelang Kenaikan BBM

Selasa, 11 November 2014 - 12:35 WIB
Pertamina Gaet Bareskrim...
Pertamina Gaet Bareskrim Amankan SPBU Jelang Kenaikan BBM
A A A
TANGERANG - PT Pertamina (Persero) menggandeng Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk mengamankan SPBU menjelang kenaikan harga BBM yang direncanakan bulan ini.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi pembelian yang bersifat spekulatif jelang kenaikan tersebut.

"Menanggapi ada semacam pembelian spekulatif, khususnya premium. Kita bertemu Kabareskrim, kami minta bantuan amankan SPBU pada saat menjelang kenaikan BBM," tuturnya di Pelelangan Ikan Tanjung Pasir, Tangerang, Selasa (11/11/2014).

Selain itu, kata dia, upaya ini juga untuk mencegah antrean panjang dan kerusuhan saat kenaikan BBM bersubsidi.

"Tidak ada antrean panjang, penegakan hukum, tidak ada rush. Pembelian yang tidak wajar dengan menggunakan tangki akan ditindak. Kalau ada SPBU yang menjual tidak benar saya minta ditindak," tegas Hanung.

Menurutnya, sanksi yang akan diberlakukan untuk SPBU nakal yang membiarkan penimbunan BBM adalah skorsing selama dua bulan.

"Sanksinya kalau ada pelanggaran kita skors dua bulan. Kalau itu terbukti fakta hukum yang mendasarinya. Kita juga dari internal siap, menyiapkan seluruh internal Pertamina, menyiapkan satgas. Jadi kapanpun dinaikkan kita siap," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0647 seconds (0.1#10.140)