BEI Meluncurkan Program Gerakan Cinta Pasar Modal

Rabu, 12 November 2014 - 13:19 WIB
BEI Meluncurkan Program Gerakan Cinta Pasar Modal
BEI Meluncurkan Program Gerakan Cinta Pasar Modal
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan program baru yaitu Gerakan Nasional Pecinta Pasar Modal (Genta) yang diadakan di Istora Senayan Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Direktur Pengembangan BEI, Frederica Widyasari Dewi mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kecintaan masyarakat terhadap investasi di pasar modal.

"Program ini juga lahir untuk membekali masyarakat dengan pengetahuan dan cara berinvestasi yang benar di pasar modal, melalui program sosialisasi dan edukasi," katanya.

Dalam acara ini juga disertai dengan peluncuran produk 'Sahamku' dan 'Reksadanaku' sebesar Rp100 ribu. "Dimana saat ini dengan hanya mengeluarkan Rp100 ribu masyarakat sudah bisa menjadi investor di pasar modal," pungkasnya.

Program tersebut tidak hanya dilakukan BEI saja, tetapi juga dilakukan oleh Self Regulatory Organization (SRO) lainnya, seperti PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Ketiga SRO ini pun bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI), Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI), dan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)