Wajo Klaim Stok BBM Bersubsidi Aman

Rabu, 12 November 2014 - 15:46 WIB
Wajo Klaim Stok BBM Bersubsidi Aman
Wajo Klaim Stok BBM Bersubsidi Aman
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo mengklaim, stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di daerahnya aman.

Sementara, antrean panjang akibat kelangkaan BBM yang terjadi di beberapa SPBU Wajo hanya sementara.

Hal tersebut hanya dikarenakan kepanikan warga terkait rencana kenaikan harga BBM. Masyarakat pun diimbau untuk tidak terlalu panik menghadapi rencana kenaikan harga BBM bersubsidi di SPBU.

"Kendati kenaikan BBM saat ini tengah dibahas di tingkat pusat, namun Pertamina memastikan kecukupan stok BBM ke SPBU akan tetap normal dan tak ada pengurangan," kata Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten Wajo Arwes, Rabu (12/11/2014).

Menurutnya, antrean panjang di sejumlah SPBU seperti yang terlihat di hampir setiap SPBU di Kabupaten Wajo sekarang ini, dikarenakan warga mulai panik dengan rencana kenaikan BBM.

"Padahal, sebenarnya stok kita tetap aman dan tidak ada pengurangan," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau warga agar tidak membeli BBM bersubsidi berlebihan. Sehingga menimbulkan antrean panjang di beberapa SPBU.

Sulitnya mendapatkan BBM di Pertamina seperti sekarang ini sifatnya hanya sementara.

"Sebenarnya pasokan BBM di wajo masih cukup lancar ketimbang daerah lain. Jenis premium cukup tersedia hanya saja masyarakat merasa panik akan adanya info kenaikan BBM minngu ini, sehingga antrean panjang di SPBU," kata dia.

Pengelola SPBU Amessangeng, Firdaus mengatakan, ketidaknormalan penjualan SPBU dikarenakan pekan lalu, seharusnya masuk suplai 32 kl namun kenyataanya tidak ada suplai sama sekali dari depot.

"Selasa pekan lalu tidak ada sama sekali, sehingga penjualan tidak normal," katanya.

Dia mengatakan, suplai yang diterima saat ini 32 KL hingga 40 kl per hari. "Kalau mau normal harusnya suplai sampai 64 kl, itu baru bisa normal," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1355 seconds (0.1#10.140)