Effendi Dukung RI Keluar dari G-20

Sabtu, 15 November 2014 - 15:52 WIB
Effendi Dukung RI Keluar dari G-20
Effendi Dukung RI Keluar dari G-20
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Effendi Simbolon menyanjung pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti beberapa waktu lalu terkait pendapatanya agar Indonesia keluar dari keanggotaan G-20.

Menurut dia, pemikiran Menteri Susi tersebut luar biasa karena menyangkut revolusi mental yang selalu didengungkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita bilang akan melakukan revolusi mental tapi mental para menterinya masih dipertanyakan. Tapi khusus Bu Susi, saya salut. Dengan segala kekurangan yang ada didirinya, dia luar biasa. Saya setuju dengan Bu Susi yang menyuruh Indonesia keluar dari G-20," ujarnya dalam acara Polemik Sindo Trijaya Network dengan tema "Bola Panas BBM" di Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Menurut dia, keberadaan Indonesia di antara negara-negara kaya di dunia tersebut tidak menguntungkan, melainkan merugi karena hanya dimanfaatkan.

"Jangan merasa bangga masuk ke dalam kelompok tersebut. Memangnya Indonesia sudah menjadi negara kaya? Belum. Kita masuk ke G-20 karena kita jadi kacung di antara mereka. Kita hanya menjadi pasar untuk mereka, pasar migas juga. Saya sampai saat ini mempertanyakan revolusi mental yang didengungkan pemerintahan Jokowi," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7813 seconds (0.1#10.140)