Pertamina Segera Sempurnakan Kartu BBM Nelayan

Selasa, 25 November 2014 - 17:03 WIB
Pertamina Segera Sempurnakan Kartu BBM Nelayan
Pertamina Segera Sempurnakan Kartu BBM Nelayan
A A A
JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya mengatakan, Pertamina bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan BRI akan menyempurnakan sistem dari kartu BBM nelayan yang baru saja di uji coba hari ini.

Hanung menargetkan dalam tiga bulan ke depan bisa digunakan di seluruh Indonesia. Saat ini, persiapannya masih disempurnakan dan desain kartunya masih disempurnakan BRI.

"Ya segera dong disempurnakan, kalau memang bisa kami berharap dalam tiga bulan bisa implemented ke seluruh Indonesia. Cuma kan begini, kita menunggu data dari KKP, siapa-siapa saja yang membutuhkan," ujar dia di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (25/11/2014).

Sistemnya sendiri, menurut Hanung akan selesai kira-kira 2-3 pekan ke depan. Desain dari kartu debit yang akan digunakan untuk solar bersubsidi bagi nelayan ini sedang dipersiapkan.

"Sedang di finalisasi dengan KKP dan BRI. Nanti akan ada desain khususnya dari mereka buat nelayan kita," kata dia.

Untuk penyalurannya sendiri akan diproses di SKPD setempat. "Jadi KKP akan punya dinas kelautan di provinsi atau SKPD yang ditunjuk untuk memeberikan kartu ini kepada nelayan supaya enggak salah sasaran," tandas Hanung.

(Baca: Pertamina Keluarkan Kartu BBM untuk Nelayan)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5514 seconds (0.1#10.140)