Dwi Dinilai Sosok yang Tidak Paham Sektor Migas

Minggu, 30 November 2014 - 12:41 WIB
Dwi Dinilai Sosok yang Tidak Paham Sektor Migas
Dwi Dinilai Sosok yang Tidak Paham Sektor Migas
A A A
JAKARTA - Ditunjuknya Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto menjadi Direktur Utama Pertamina menuai berbagai kritikan. Pasalnya, Dwi dinilai sebagai sosok yang tidak paham mengenai sektor Migas.

Menanggapi hal itu, Mantan Menteri Ekonomi Kwik Kian Gie mengatakan, ke depannya akan repot jika Pertamina dipimpin oleh orang yang tidak memiliki dasar di dunia Migas.

"Agak repot, kalau tidak punya pengetahuan perminyakan. Pasalnya, minyak memiliki sesuatu yang khas, dan tidak bisa disamakan dengan sektor industri lain," kata Kwik saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/11/2014).

Menurutnya, diperlukan keahlian khusus dalam memimpin perusahaan minyak. Tidak seperti sektor lain yang bisa hanya dengan kata 'mampu'.

"Kalau sektor lain mungkin bisa hanya dengan 'mampu', kalau minyak tidak bisa karena minyak memiliki suatu yang khas," ujarnya.

Ketika ditanyai mengenai sosok Dwi Soetjipto, Kwik mengaku sama sekali tidak mengenal sosok Dwi. "Saya tidak kenal dia. Saya tidak bisa mengomentari apa yang saya tidak tahu," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)