Pacific Paint Bangga sebagai Pelopor Industri Cat Indonesia

Selasa, 02 Desember 2014 - 13:54 WIB
Pacific Paint Bangga sebagai Pelopor Industri Cat Indonesia
Pacific Paint Bangga sebagai Pelopor Industri Cat Indonesia
A A A
JAKARTA - Pacific Paint mengaku bangga meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) dalam kategori sebagai “Pelopor Industri Cat di Indonesia” yang diselenggarakan Koran Sindo bersama Tera Foundation.

“Dengan diraihnya penghargaan ReBi, ke depan Pacific Paint akan terus meningkatkan kualitas produk unggulan dan membuktikan diri sebagai produsen cat terbaik di Indonesia,” ujar Project Manager Pacific Paint, Dece Limeyani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/12/2014).

“Kami tentu saja sangat bangga menerima penghargaan ini. Keberhasilan meraih penghargaan ReBi menunjukkan bahwa produk Pacific Paint tetap menjadi pilihan favorit konsumen," terangnya.

Dece menuturkan, perusahaan secara konsisten memenuhi janjinya selama 71 tahun dan terus berinovasi pada tahun-tahun mendatang.

Adapun produk-produk unggulan Pacific Paint yang beredar saat ini adalah Metrolite, Glotex, serta produk turunan Metrolite, Glotex, Jatilux dan Finatex.

"Banyak sekali kompetitor cat baru yang muncul. Namun, hanya Pacific Paint yang bertahan dari masa ke masa. Masyarakat Indonesia dapat melihat dan mengakui dedikasi Pacific Paint sebagai satu-satunya Pionir penyedia solusi cat di Indonesia,” tandas Dece.

Pacific Paint pada awalnya merupakan pabrik kecil dengan nama PT Pabrik Cat dan Tinta “Pacific” yang didirikan pada 1943 oleh S Suriawinata di kawasan Pasar Senen, Jakarta. Kala itu, hanya satu merek cat dekoratif impor yang tersedia di pasar lokal dengan pasokan terbatas.

Tahun demi tahun bisnis perusahaan terus berkembang ditunjang dengan ditambahnya bebagai perlengkapan dan peralatan lokal yang mutakhir dalam proses produksi, sehingga operasi manufaktur menjadi jauh lebih canggih dan efisien.

Saat ini, perusahaan telah turun-temurun melampaui empat generasi dan telah menjadi salah satu perusahaan terbesar dalam industri manufaktur cat yang beroperasi di Indonesia dengan total tenaga kerja lebih dari 1.000 karyawan dan ditunjang R&D paling up-to-date. Sehingga, proses manufaktur yang dimiliki setara dengan negara-negara maju, seperti Amerika, Jerman, Swiss dan Belgia.

Adapun Rekor Bisnis (ReBi) adalah sebuah apresiasi dan pengakuan tertinggi yang diberikan terhadap perusahaan atau organisasi (yayasan, lembaga, dan komunitas), baik swasta maupun pemerintah, serta suatu produk, jasa, atau merek atas prestasi yang diraihnya.

Hal ini meliputi bidang, Kinerja Pasar, Kinerja Produk, Kinerja Pelayanan, Kinerja Proses, Research & Development, Sumber Daya Manusia, Tangggung Jawab Sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, maupun keunggulan-keunggulan bisnis lain yang dapat dipertanggungjawabkan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)