Semen Tonasa Komitmen Kembangkan UKM

Rabu, 03 Desember 2014 - 15:48 WIB
Semen Tonasa Komitmen Kembangkan UKM
Semen Tonasa Komitmen Kembangkan UKM
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonas komitmen akan terus mengembangkan UKM di Kabupaten Pangkep. Bahkan UKM yang saat ini eksis dan terus berekspansi, buah dari dukungan Semen Tonasa.

Manager Program Kemitraan PT Semen Tonasa Abdul Kadir menegaskan, bahwa perusahaanya dalam program corporate social responsibility (CSR) fokus pada sektor UKM. Karena itu, langsung melihat apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

"Meski, tidak dipungkiri banyak sejumlah proposal masuk meminta bantuan serupa, namun semua dipertimbangkan dengan melihat lokasi bantuan dikelompokkan dalam ring 1, ring 2 dan ring 3," tuturnya, Rabu (3/12/2014).

Dia menguraikan, pinjaman yang diberikan dalam bentuk pinjaman lunak biaya administrasi 6% per tahun, 0,5% per bulan dan tidak ada sanksi dengan tenor dua tahun atau 24.

Selain itu, mereka tak perlu memberikan jaminan karena semua yang dibantu mendapat rekomendasi dari dinas terkait.

"Tahun ini, alokasi bantuan untuk UKM melalui program kemitraan digelontorkan sebesar Rp14,7 miliar dengan realisasi sampai saat ini Rp13,2 miliar diberikan untuk 752 UKM. Tahun lalu, realisasi bantuan Rp19,344 miliar dengan UKM penerima sebanyak 1.597 UKM," tuturnya.

Abdul Kadir menambahkan, UKM yang dibantu juga diajarkan sistem pengelolaan akuntansi sederhana kerja sama Disperindag, sehingga pengelolaan keuangan mereka bisa tertib.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2727 seconds (0.1#10.140)