MNC Play Media Ekspansi ke Semarang

Kamis, 04 Desember 2014 - 11:07 WIB
MNC Play Media Ekspansi ke Semarang
MNC Play Media Ekspansi ke Semarang
A A A
JAKARTA - PT MNC Kabel Mediacom (MKM), sebagai bagian dari MNC Group, memperluas jaringan fiber optic di Semarang. Perseroan menargetkan pangsa ritel perumahan, dan solusi komunikasi data bagi UKM.

“Pertumbuhan perekonomian di Semarang berdampak pada perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakatnya. Ini sinergi antara unit usaha dalam MNC Media, sehingga layanan Play Media yang terbaik dibandingkan layanan sejenis dari operator lain,” ujar Direktur Komersial Play Media Ade Tjendra dalam siaran pers di Jakarta kemarin.

Menurutnya, MNC Play media merupakan layanan broadband multimedia interaktif berteknologi canggih yang dihadirkan oleh MNC Grup. Layanan multimedia yang dihadirkan oleh MNC Play Media yaitu Fiber To The Home (FTTH) yang menghubungkan jaringan sampai ke rumah pelanggan menggunakan kabel serat optik. “Play Media selalu berusaha untuk menghadirkan konten yang menghibur, mendidik, dan fitur inovatif yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Branch Manager Play Media Semarang Paulus Heriawan mengatakan, setelah menyasar wilayah Semarang Selatan dan juga wilayah Semarang Timur, kini mulai ekspansi ke Semarang Barat, Semarang Utara, dan wilayah Kota. Paulus mengatakan, saat ini wilayah Kota Semarang yang tercakup memang masih sedikit, yakni sekitar 25%.

“Di Semarang Selatan sudah ter-cover, Banyumanik, Tembalang, Srondol, Mangunharjo, kemudian wilayah timur ada Pedurung, Padean Lamper, Tlogosari, dan lainnya,” katanya. Menurut Paulus, pada Desember ini pihaknya terus mempercepat jalur distribusi ke wilayah Semarang Barat dan dalam Kota Semarang.

Pihaknya sengaja mendahulukan wilayah Selatan karena memang daya serapnya cukup tinggi. “Diharapkan, dalam waktu dekat semua wilayah di Kota Semarang bisa memiliki akses MNC Play Media,” jelasnya. Pihaknya menargetkan, pada 2015 mendatang paling tidak 100.000-150.000 rumah bisa terlayani Play Media.

Dan pada tahun yang sama Play Media Semarang juga bakal mulai memasarkan layanan Play Media ke kantor-kantor. Adapun, tarif Play Media yaitu, paket internet di atas 7 Mbps sebesar Rp249.000/bulan, di atas 10 Mbps Rp349.000, di atas 15 Mbps Rp519.000, di atas 20 Mbps Rp789.000, di atas 50 Mbps Rp1.589.000, di atas100 Mbps Rp2.999.000, dan di atas 200 Mbps dengan harga menyesuaikan.

MNC Play Media juga menawarkan paket kombo yang lebih irit karena selain mendapatkan layanan internet, pelanggan juga mendapatkan layanan tv kabel. Paket yang ditawarkan yakni Mars, Venus, Galaxy, dan Super Galaxy dengan tarif mulai dari Rp353.500 hingga Rp4 juta setiap bulannya.

Marketing Division Haed MNC Play Media Aditya Haikal menyebutkan, secara nasional, target penetrasinya adalah 35% dari jaringan yang terpasang dan pada 2016 diharapkan 1,5 juta pelanggan sudah bisa terlayani yang melingkupi tujuh kota besar. Play Media menghadirkan fitur-fitur canggih dalam empat layanan utamanya (Quadruple Play).

Pertama adalah Light Speed Internet, layanan ini menggunakan kabel fiber optic yang dapat digunakan langsung di rumah tanpa melalui perantara. “Dengan masuknya kabel fiber optic ini di rumah, membuat pelanggan menjadi lebih puas menggunakan internet karena kecepatan internetnya yang bisa mencapai 200 Mbps dan juga didukung dengan jaringan berkapasitas 2,5 Gbps,” bebernya.

Selain menghadirkan internet yang berkecepatan tinggi, Play Media juga menghadirkan layanan Interactive TV Cable dengan 130+ saluran TV kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas high definition.

Hafid fuad/Andik sismanto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)