Susi Ngaku Terus Benahi Sistem Birokrasi KKP

Jum'at, 05 Desember 2014 - 11:08 WIB
Susi Ngaku Terus Benahi Sistem Birokrasi KKP
Susi Ngaku Terus Benahi Sistem Birokrasi KKP
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti mengaku saat pertama kali menjadi menteri, dia terus membenahi sistem birokrasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Salah satu yang dilakukan Susi yaitu menebitkan kebijakan baru mengenai moratorium perizinan kapal.

"salah satunya yang saya bikin adalah transparansi data kapal. Ini semua karena selama ini kapal bendera asing kita tidak memiliki datanya, karena kita sudah lama memunggungi laut, tanpa moratorium saya tidak bisa menjalani pekerjana saya membenahi kelautan," terangnya di Jakarta, Kamis (5/12/2014).

Menurutnya, korupsi merupakan kegiatan yang dapat menghancurkan bangsa dan negara, meski negara tersebut sudah menerapkan sistem yang baik.

"Banyak negara besar hancur karena korupsi, dan ini terus menerus terjadi, kemudian society itu malah menganggap itu biasa saja," tutur dia.

Susi mengatakan, korupsi juga merupakan sebuah penyakit yang tidak dapat disembuhkan hanya dengan satu orang, karena harus memerlukan kerja sama untuk memberantasnya.

"Korupsi itu seperti penyakit, yang bisa merusak atau menghancurkan apapun sistem yang dibuat untuk tujuan baik, betapapun niatan baik," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)