Kadin Pertemukan Pengusaha dan Pemerintah Bahas Kemaritiman

Senin, 08 Desember 2014 - 10:32 WIB
Kadin Pertemukan Pengusaha dan Pemerintah Bahas Kemaritiman
Kadin Pertemukan Pengusaha dan Pemerintah Bahas Kemaritiman
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2014, yang dijadwalkan akan membahas mengenai peran dunia usaha dalam sektor kemaritiman Indonesia.

Rapimnas Kadin yang diselenggarakan mulai 7-9 Desember 2014 tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Direncanakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membukanya, namun akhirnya berhalangan hadir karena harus memimpin rapat di Istana Negara.

"Tadinya mau dibuka oleh pak Jokowi, tapi ini yang hadir pak JK," ucap salah satu Paspampres di Jakarta, Senin (8/12/2014).

Sekadar informasi, rapat yang mengusung tema "Mengembalikan Kejayaan Ekonomi Maritim untuk Kesejahteraan Rakyat" tersebut juga dihadiri Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, dan rencananya datang sejumlah menteri yang akan mengisi beberapa diskusi.

Sejumlah menteri, diantranya Menteri Koordinator bidang Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, serta Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, serta pejabat lainnya.

Sementara Rapimnas terakhir pada Selasa akan menghadirkan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo, dan rencananya ditutup dengan sambutan dari Ketua Umum Kadin Indonesia mengenai hasil rapimnas selama tiga hari.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)