BRISyariah Tingkatkan Layanan E-Banking

Senin, 15 Desember 2014 - 10:44 WIB
BRISyariah Tingkatkan Layanan E-Banking
BRISyariah Tingkatkan Layanan E-Banking
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, BRISyariah, mengembangkan layanan internet banking.

Peluncuran layanan tersebut bertepatan milad BRISyariah yang ke-6, pada 14 Desember 2014 kemarin.

Group Head Funding & Banking Services BRISyariah Wijayanto mengatakan, fitur layanan yang tersedia dalam internet banking BRIS meliputi transaksi nonfinansial dan transaksi finansial, yaitu informasi saldo, informasi mutasi rekening tabungan/giro, informasi portofolio rekening tabungan/giro, informasi deposito, cetak (download ) mutasi rekening tabungan/ giro, transfer antara rekening BRI Syariah, transfer online ke rekening bank jaringan ATM Bersama dan Prima, transfer antar bank via SKN (Sistem Kliring Nasional), transfer antara bank via RTGS (real time gross settlement), pembayaran tagihan listrik, pembayaran non-taglis, dan pembelian pulsa (prepaid ).

”Keuntungan menggunakan layanan Internet Banking BRIS yaitu dapat menghemat waktu, nasabah tidak perlu meninggalkan meja kerja, cukup gunakan PC, laptop, atau smartphone yang telah terkoneksi dengan jaringan internet.

Dilengkapi sistem keamanan berlapis dengan dukungan keamanan jaringan SSL (Secure Socket Layer) bersertifikat versign 128bitsertateknologi pengaman transaksi menggunakan soft token/SMS token yang lebih unggul dibanding beberapa banksyariahlain,” katanya dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Keuntungan lainnya, lanjut Wijayanto, transaksi real time online , karena dapat dilakukan kapan pun di mana pun melalui jaringan internet. ”Juga hemat biaya transaksi, hampir seluruh fitur yang ada dapat digunakan secara gratis. Dan satu lagi, keunggulan Internet Banking BRIS yaitu sebagai bank pertama yang menerapkan metode online register, di mana untuk memperoleh layanan Internet Banking BRIS nasabah langsung melakukan self service register di website ,” papar dia.

Wijayanto melanjutkan, nasabah dapat melakukan proses registrasi Internet Banking BRIS melalui www.brisyariah.co.id atau https://ibank.brisyariah.co.id; dengan melakukan login ke laman tersebut, proses registrasi nasabah meng-input no. kartu ATM BRIS, PIN kartu ATM BRIS, nomor HP dan alamat email, nasabah membuat user ID dan password e-banking .

Menurut dia, dengan diluncurkannya Internet Banking BRIS, telah membuat lengkap semualayanan e-channel yangsebelumnya telah diluncurkan, yaitu ATM, mobil ATM, SMS banking, mobile banking, dan EDC. Direktur Utama BRISyariah Moch Hadi Santoso menambahkan, tahun 2015 BRISyariah akan mengembangkan jaringan outlet besar-besaran dengan bersinergi dengan induk.

”Semua outlet Bank BRI akan menjadi Kantor Layanan Syariah (KLS) yang menjual produk Tabungan faedah BRISyariah iB,” ujarnya. Seperti diketahui, Bank BRI sampai saat ini merupakan bank dengan jumlah outlet terbesar di Indonesia dan tersebar sampai pelosok negeri. ”Jumlah outlet Ini merupakan jumlah yang sangat besar,” papar Hadi.

Hatim varabi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4693 seconds (0.1#10.140)