Daihatsu Resmikan 9 Outlet

Kamis, 18 Desember 2014 - 10:37 WIB
Daihatsu Resmikan 9 Outlet
Daihatsu Resmikan 9 Outlet
A A A
JAKARTA - Daihatsu meresmikan sembilan outlet terpadu di sembilan lokasi secara sekaligus. Pembukaan outlet baru itu sebagai upaya memacu penetrasi Daihatsu di berbagai daerah dan juga meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Acara peresmian outlet Daihatsu “9 in 1” dilakukan secara serentak, kemarin, dengan dipusatkan di outlet terbaru Astra Daihatsu Kelapa Gading, Jalan Pegangsaan Indah Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain outlet di Kelapa Gading, delapan outlet lainnya yang diresmikan secara bersamaan yakni Tunas Daihatsu Jalan Perintis Kemerdekaan (Jakarta), Astra Daihatsu Bandung Jalan Setiabudi (Jawa Barat), Astra Daihatsu Serang (Banten), Astra Daihatsu Gorontalo, Tunas Daihatsu Garut (Jawa Barat), Capella Daihatsu Padangsidimpuan (Sumatera Utara), Serba Mulia Auto Daihatsu Jayapura (Papua), dan Kharisma Sejahtera Daihatsu Bojonegoro (Jawa Timur).

“Peresmian sembilan outlet Astra Daihatsu ini merupakan upaya kami untuk terus memperluas jaringan pemasaran Daihatsu dan berusaha memajukan Daihatsu sebagai salah satu merek automotif terkemuka di Indonesia dengan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” ujar Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AIDSO) Djony Bunarto Tjondro dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Djony menjelaskan, dengan diresmikannya sembilan outlet terpadu itu, semakin memperluas jaringan Daihatsu di Tanah Air dengan total 216 outlet yang terdiri atas 130 outlet dengan kategori VSP (vehicle, service, parts) dan 86 outlet dengan kategori V atau hanya penjualan kendaraan.

Terkait investasi yang dikeluarkan, Djoni mengatakan, masing-masing outlet berbedabeda, termasuk yang menggandeng dealer di daerah. Investasinya sekitar Rp 10 miliar hingga Rp 30 miliar. Total investasi untuk sembilan outlet itu sekitar Rp 120 miliar.

Djoni memastikan, tahun depan pihaknya akan membuka lima outlet baru di beberapa daerah. Namun, ia belum bisa menyebutkan di daerah mana saja outlet-outlet tersebut.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR menambahkan, peningkatan standar layanan Daihatsu sejalan dengan prestasi Daihatsu di tahun 2014 yang mampu mempertahankan posisi kedua penjualan otomotif nasional. Posisi itu sudah dipegang Daihatsu enam tahun berturut-turut sejak 2009.

Hatim varabi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9721 seconds (0.1#10.140)