Adu Kreativitas Ibu dalam Merintis Usaha

Senin, 22 Desember 2014 - 12:11 WIB
Adu Kreativitas Ibu dalam Merintis Usaha
Adu Kreativitas Ibu dalam Merintis Usaha
A A A
JAKARTA - Seorang ibu rumah tangga bisa menjadi pengusaha dengan tetap mengutamakan keluarga. Salah satunya dengan menjadi MomPreneur atau ibu pewirausaha.

Dengan menciptakan bisnis yang sesuai dengan minatnya, seorang ibu bisa tetap dekat dengan anak-anak dan keluarga. General Manager Marketing PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) Rini Hestrinalia mengatakan, ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang kemudian melakukan suatu usaha perlu mendapat apresiasi.

Pasalnya, selain menyukseskan keluarga, sosok mompreneur dapat menciptakan lapangan kerja. “Dari situlah kita mengadakan ajang seperti ini,” ujar Rini pada acara “Alfamidi MomPreneur” bekerja sama dengan KORAN SINDO, di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, kemarin. Rini menambahkan, kegiatan MomPreneur merupakan pertama kalinya bekerja sama dengan KORAN SINDO dan Komunitas Indonesia Mom- Preneur.

Pada ajang ini dari 200 peserta terpilih 10 finalis dan 3 peserta terbaik dan satu peserta favorit. Para pemenang berpeluang menjual produk hasil kreasinya di gerai Alfamidi. “Apa yang kita lihat, para MomPreneur semua sama dalam mengawali bisnis dari mencoba- coba kemudian berevolusi. Kalau bisnisnya kurang diterima pasar, mereka harus memikirkan bagaimana caranya memperbaiki, sasarannya, dan SDM.

Ke depannya kegiatan seperti ini akan dipertahankan, dibantu oleh Komunitas Mom- Preneur Indonesia,” ujarnya. Penggagas Komunitas Indonesia MomPreneur Ike Dahlia Cambey mengatakan, Mom- Preneur seharusnya bukan hanya sekadar usaha sampingan, tetapi dilakoni dengan serius.

“Kalau kita mengesampingkan sesuatu, hanya akan mendapat sampingannya saja. Menjadi mompreneur, kita harus tahu bagaimana produk kita, bisnisnya, dan keuntungannya. Selain itu, produk yang diciptakan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya. Menurut Ike, banyak para ibu yang sangat idealis sampai dia melupakan nilai jual dari produk tersebut.

Pdahal, saat terjun ke dunia bisnis, seorang ibu bukan sekadar berjualan, tetapi tetap harus menguntungkan. Vice President Sales Marketing KORAN SINDO Lia Marliana mengatakan, KORAN SINDO terus mendorong peran kaum ibu dalam perekonomian keluarga.

Acara seperti di atas diharapkan dapat memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember. “Sebagai media, kami mendukung kaum ibu dengan terus memberikan informasi agar mereka menjadi wanita yang inspiratif, kreatif, dan bisa mensupport keluarga,” ujarnya.

Oktiani endarwati
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)