Jadi Dirut PLN, Sofyan Basir Diminta Banyak Belajar

Kamis, 25 Desember 2014 - 14:34 WIB
Jadi Dirut PLN, Sofyan Basir Diminta Banyak Belajar
Jadi Dirut PLN, Sofyan Basir Diminta Banyak Belajar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azam Azman Natawijana menuturkan, Sofyan Basir yang baru saja diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih harus belajar.

Dia mengatakan, latar belakang Sofyan sebagai seorang bankir menjadikannya harus belajar lebih dulu mengenai kelistrikan.

Seperti diketahui, saat diangkat menjadi Dirut PLN, Sofyan masih menjabat sebagai Dirut PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah diembannya hampir dua periode.

"Orang luar ini (Dirut PLN) perlu belajar lagi setidaknya satu dua tahun, tidak akan bisa cepat begitu. Itu yang saya lihat," tuturnya kepada Sindonews, Kamis (25/12/2014).

Lebih lanjut Azam mengatakan, seharusnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memilih Dirut PLN dari internal, dibanding mencabut dari luar PLN.

Pasalnya, dia berpendapat, jika Dirut PLN diambil dari internal maka tidak perlu melakukan adaptasi dan bisa langsung menjalankan program di perusahaan listrik plat merah tersebut.

"Tapi kalau menurut saya, sejelek-jeleknya orang PLN, lebih baik memilih direksi dari dalam. Jangan orang luar yang belum pernah memahami orang PLN. Orang dalam kan sudah tahu dan tinggal jalan," tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4998 seconds (0.1#10.140)