Sofyan Basir Diminta Transparan Pimpin PLN

Senin, 29 Desember 2014 - 18:02 WIB
Sofyan Basir Diminta Transparan Pimpin PLN
Sofyan Basir Diminta Transparan Pimpin PLN
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (Iress) Marwan Batubara meminta Direktur Utama PT PLN (persero) Sofyan Basir dapat transparan dalam memimpin perusahaan

Selain itu, dia berharap agar mantan Bos BRI itu mampu menangkal intervensi dari penguasa, termasuk dimanfaatkan oleh oknum-oknum pemburu rente.

"PLN di bawah dirut baru harus terbuka, jika ada hal yang menyimpang buka saja kepada publik supaya bisa mendukung advokasi," ujarnya di Jakarta, Senin (29/12/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan, perseroan juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk menyelesaikan tiga pekerjaan rumah PLN, yaitu mencari solusi untuk segera mengatasi masalah pemadaman listrik, meningkatkan efisiensi PLN, terutama efisiensi biaya produksi listrik, serta meningkatkan daya pasokan listrik nasional.

"Tiga poin utama ini saya rasa cukup. Karena bisa membuat biaya turun, efisiensi bisa meningkat, asal pemerintah dan manajemen melakukan PR masing-masing. Faktor menekan biaya di energi premier," pungkasnya
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3174 seconds (0.1#10.140)