Jokowi Optimis Ekonomi RI 2015 Akan Lebih Baik

Jum'at, 02 Januari 2015 - 10:08 WIB
Jokowi Optimis Ekonomi RI 2015 Akan Lebih Baik
Jokowi Optimis Ekonomi RI 2015 Akan Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis ekonomi Indonesia 2015 akan lebih baik lagi terutama di sektor perdagangan dan investasi.

Hal tersebut disampaikannya usai pembukaan sektor perdagangan perdana di pasar modal pada awal tahun 2015.

"Saya meyakini optimisme dalam menyongsong 2015 ini, ekonomi kita akan lebih baik. Saya yakin itu," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (2/1/2015).

Jokowi menyampaikan keoptimisannya dengan bercerita, setelah pengalihan subsidi BBM beberapa waktu lalu, dia mengakui banyak bisikan dari beberapa pihak untuk memengaruhinya jangan menaikkan BBM dengan cepat.

"Belum ada sebulan menjabat, banyak di kanan kiri saya yang sampaikan jangan cepat-cepat pengalihan subsidi BBM-nya, karena ada kalkulasi politik dan kalkulasi keamanan," katanya.

Namun, Jokowi meyakini secara kalkulasi harus dinaikkan, tidak ada alternatif yang bisa diberikan dan itu melonggarakan ruang fiskal Indonesia.

"Sekarang jauh lebih baik dan kira-kira ada Rp240 triliun yang bisa digunakan untuk bangun infrastruktur baik yang kaitannya dengan waduk, irigasi, jalan tol di luar Jawa, jalur KA di luar jawa, semua uang itu akan dikonsenkan ke sana," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3824 seconds (0.1#10.140)