Pemerintah Percepat Pembebasan Lahan Tol Medan

Senin, 05 Januari 2015 - 13:09 WIB
Pemerintah Percepat Pembebasan Lahan Tol Medan
Pemerintah Percepat Pembebasan Lahan Tol Medan
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal ‎Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Djoko Muljanto menyatakan, pemerintah sedang berupaya mempercepat pembebasan lahan proyek Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT).

Seperti diketahui, proyek tol sepanjang 61,70 kilometer (km) ini ditargetkan akan rampung pada 2017.

"Selama ini keterlambatan jalan tol disebabkan penyediaan lahan. Satu-satunya yang tidak tercapai dalam RPJM adalah pembangunan jalan tol, yang disebabkan masalah pembebasan lahan," ucapnya saat acara penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) di Gedung Ditjen Bina Marga Kemen PU-Pera, Jakarta, Senin (5/1/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pemerintah akan mengusahakan pembebasan lahan di wilayah tersebut terutama yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"‎Tanah ini sangat berpengaruh, pola pembebasan lahan akan kita percepat terutama lahan-lahan BUMN," imbuhnya.

‎Proyek tol yang dibagi dalam dua seksi ini, diharapkan dapat diselesaikan segera, sehingga masyarakat di wilayah Sumatera dapat menikmati jalan lancar layaknya masyarakat di Pulau Jawa.

Pembangunan seksi satu ini diharapkan dapat beroperasi mulai 2016 dan seksi dua pada 2017.

"Ini sudah menjadi janji saya ke masyarakat. Saya berharap, segenap pemangku kepentingan dapat bersinergi manjalankan hal tersebut," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1387 seconds (0.1#10.140)