BNI Syariah Kembangkan Layanan Branchless Banking

Kamis, 08 Januari 2015 - 17:52 WIB
BNI Syariah Kembangkan...
BNI Syariah Kembangkan Layanan Branchless Banking
A A A
JAKARTA - Untuk menyasar pertumbuhan nasabah di 2015, BNI Syariah akan mengembangkan layanan perbankan hingga pelosok berbasis digital dengan konsep branchless banking, yaitu layanan distribusi tanpa kantor cabang.

Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano mengungkapkan, persiapan bBranchless banking harus segera dilakukan mengingat demografi penduduk Indonesia yang cukup besar sekitar 250 juta. Sebab itu, perbankan harus siap dari sisi digital.

"Kendati branchless banking perlu investasi besar, namun tujuannya bagus dengan menyentuh hingga pelosok untuk menstimulasi masyarakat menggunakan jasa perbankan," jelasnya saat Peluncuran Program TRIPLUS di Resto Publico, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, dari segi teknologi, BNI syariah sama dengan induk BNI. Dalam hal ini, PT Bank Negara Inodnesia Tbk (BBNI) sengat serius menggarap digital banking.

"Sekitar dua sampai tiga tahun ke depan kita akan menggarap digital banking lebih serius lagi," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Dinno, BNI Syariah juga akan melakukan kordinasi dengan unit-unit mikro.

"Bayangkan, saat ini saya memiliki 100 cabang mikro. Itu membuktikan kita disambut baik, apalagi kita perkenalkan branchless banking. Jadi buat saya itu bisa bersinergi," tukas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)