BUMDes Pagedangan Dinilai Miliki Daya Saing

Sabtu, 10 Januari 2015 - 22:07 WIB
BUMDes Pagedangan Dinilai Miliki Daya Saing
BUMDes Pagedangan Dinilai Miliki Daya Saing
A A A
JAKARTA - Wisata kuliner yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pagedangan, Tangerang dinilai mampu bersaing dengan restoran di kota. Harapannya, ke depan unit BUMDes dapat dikelola lebih professional.

"Tidak kalah menarik dan lezat rasanya seperti pemilik restoran di kota," kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Jafar dalam rilisnya, Sabtu (10/1/2015).

Letaknya yang berada di antara kawasan perumahan Lippo Karawaci, Summarecon, dan Paragon tak membuat usaha kuliner ini sepi. Meski demikian, dia berharap kepada pengembang untuk turut serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa sekitar dengan mengoptimalkan penggunaan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Program pembentukan 5.000 BUMDes sebagai salah satu program prioritas Nawa Kerja pada Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi," katanya.

Sementara Direktur BUMDes Pagedangan Anwar berharap agar hasil usaha BUMDes dapat meningkatkan pembangunan desa dan membantu perekonomian masyarakat sekitar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9015 seconds (0.1#10.140)