Sudirman Larang Pejabat ESDM Nakal dalam Tender

Senin, 12 Januari 2015 - 12:18 WIB
Sudirman Larang Pejabat...
Sudirman Larang Pejabat ESDM Nakal dalam Tender
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini mengumpulkan seluruh pejabat eselon di lingkungannya, serta pimpinan SKK Migas, BPH Migas, dan PT PLN.

Menteri ESDM Sudirman Said dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa seluruh pejabat di lingkungan ESDM serta kontraktor dilarang bermain nakal dalam proses tender dan proyek.

"Untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas, saya meminta Sekjen dan Dirjen untuk mengumpulkan para kontraktor yang ikut tender. Saya akan minta mereka untuk ikuti tender dengan baik. Jangan melakukan praktik-praktik yang kurang baik," tuturnya di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Pihaknya juga akan memantau secara berkelanjutan mengenai proses tender yang dilakukan. Bahkan setelah kontraktor terpilih.

"Begitupun, sesudah kontraktor yang dipilih akan dikumpulkan lagi," imbuhnya.

Sudirman juga menekankan, akan mengoptimalkan peran dari unit pengendali kinerja untuk memonitor pelaksanaan tender.

"Nanti bersama Sekjen dan Dirjen, unit ini akan mulai mereview, proyek demi proyek, dari perencanaannya sampai memonitor pelaksanaannya," tegas dia.

Menteri ESDM berharap, seluruh tender yang ada di Kementerian ESDM dapat segera dirampungkan pada Maret.

"Persiapan project, tender harus sesegera mungkin. Sebagian sudah mengumumkan tender pada tahun lalu. Kita berharap Maret tahun ini seluruh tender selesai, seluruh pemenang tender akan diumumkan," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7560 seconds (0.1#10.140)