Bank KEB Hana Luncurkan ATM Keliling

Rabu, 14 Januari 2015 - 15:15 WIB
Bank KEB Hana Luncurkan ATM Keliling
Bank KEB Hana Luncurkan ATM Keliling
A A A
JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) meluncurkan anjungan tunai mandiri (ATM) keliling untuk memudahkan nasabah, terutama yang belum terlayani jaringan kantor cabang.

CEO Bank KEB Hana‎ Lee Jae Hak‎ mengungkapkan, ATM keliling ini merupakan strategi pemasaran Bank KEB Hana untuk memperluas penetrasi pasar di segmen retail, yang menjadi fokus bisnis pada 2015.

"Hadirnya ATM keliling memberikan kemudahan dalam menarik tunai dan melakukan aktivitas perbankan lainnya tanpa perlu datang ke cabang, juga layanan ATM keliling ini menjangkau tempat-tempat yang belum terlayani oleh jaringan kantor Bank KEB Hana, seperti di pabrik, sekolah dan event-event," papar dia, Rabu (14/1/2015).

ATM keliling ini beroprasi di lebih dari 50 perusahaan payroll Bank KEB Hana berada, yang mayoritas merupakan perusahaan Korea, seperti di Cikarang, Sukabumi, Subang dan Purwakarta. Selanjutnya, ATM keliling Bank KEB Hana akan menjangkau kota-kota lainnya.

Penambahan jumlah armada akan disesuaikan dengan kebutuhan karena pada dasarnya ATM keliling ini merupakan alternatif bagi nasabah payroll Bank KEB Hana untuk mengambil uang pada saat gajian.

"Kami memiliki lebih dari 30.000 nasabah payroll dari 56 perusahaan pada 2014, dan target kami dengan adanya ATM keliling ini adalah menjaring 60.000 nasabah payroll pada 2015,” kata Lee.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Bank KEB Hana Lee Hwa Soo menyatakan bahwa Bank KEB Hana akan terus mengembangkan jaringan layanan.

“Saat ini, nasabah payroll Bank KEB Hana telah menjadi dua kali lipat dari sebelumnya. Layanan ATM mobile ini akan semakin mendekatkan kami dengan nasabah sekaligus sebagai sarana promosi,” imbuh Lee.

Bank KEB Hana menargetkan tiga unit ATM keliling pada 2015. Kehadiran ATM keliling ini melengkapi jaringan pelayanan kepada nasabah dari yang sudah ada, yaitu 40 kantor cabang dan 15 kantor cabang baru yang akan dibuka pada 2015.

Selain itu, internet banking, mobile banking, dan ATM yang terkoneksi lebih dari 300 ribu ATM tergabung dengan jaringan ATM Prima & ATM Bersama.
(rna)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1252 seconds (10.55#12.26)